Apakah anda tertarik kepada post blog saya?

Makanan Penahan Lapar



"Lapar lagi, lapar lagi, padahal baru makan sejam lalu..." Apakah Anda sering mengalami hal demikian?! Jika ya, maka mulai sekarang Anda perlu mempertimbangkan untuk melibatkan beberapa makanan di bawah ini dalam pola makan harian Anda agar rasa lapar yang ada dapat dipenjarakan.

Efeknya yang memberikan energi saat dikonsumsi membuat tubuh mampu bertahan aktif mulai pagi hingga malam hari. Saat dikonsumsi dalam jumlah yang wajar, kafein bisa menurunkan nafsu makan seseorang. 

Almond
Selain enak bila dimakan atau dicampur dalam berbagai olahan masakan, kacang yang mengandung lemak sehat ini juga mampu menurunkan keinginan makan bila dikonsumsi tepat waktu. Kapan?! Sebaiknya 30 menit sebelum rasa lapar datang menggoda, sebab bila Anda baru mengonsumsinya saat lapar, maka bisa jadi Anda malah makan berlebih. 

Salmon
Salmon mampu melenyapkan rasa lapar karena kandungan lemak sehatnya. Makanan berprotein tinggi memang merupakan makanan yang paling mengenyangkan namun kandungan lemak dari salmon mampu membuat Anda tetap merasa penuh selama beberapa jam ke depan. Jadi, dobel bonus (protein dan kenyang) saat Anda mengonsumsi ikan yang menyehatkan ini. 

Oatmeal
Memulai hari dengan plain oatmeal merupakan cara terbaik untuk mencegah rasa lapar pada sepanjang pagi. Keunggulan oatmeal dari sereal lain adalah kandungan seratnya yang melimpah dan juga rendah gula. Bila Anda kurang suka dengan rasa tawarnya, maka Anda bisa menambahkan sedikit kayu manis, saus apel (tanpa gula), atau sirup maple free sugar untuk menambah rasa saat menyantap.[break] 

Wasabi
Bumbu pedas satu ini juga bisa membantu mengekang rasa lapar. Jadi kapan pun Anda sedang menikmati ikan atau sushi, jangan lupa bubuhkan sedikit wasabi ke atasnya agar Anda tidak mudah kelaparan lagi seharian itu. Selain bisa mengekang rasa lapar, wasabi juga mampu melindungi tubuh dari kanker dan efek peradangan.

Sup ayam
Menu satu ini memang pas untuk menu makan siang, pagi, ataupun malam. Makanan berkuah yang biasanya dihidangkan saat masih panas ini mampu menahan lapar, apalagi jumlah kalorinya yang sedikit memungkinkan Anda untuk makan dalam jumlah besar. Sup ayam merupakan makanan kaya protein yang bisa memenjarakan rasa lapar lebih lama, sedangkan sayur dan kuahnya pasti akan membuat Anda kenyang. 

Air
Menyelamatkan tubuh dari dehidrasi dan kehausan ternyata hanya merupakan sebagian manfaat dari minum banyak air. Air ternyata mampu menahan rasa lapar, sebab saat kekurangan cairan, maka tubuh akan merasa mudah lelah dan kurang tidur, membuat tubuh 'memberitahu' bahwa Anda mungkin sedang lapar, padahal tidak demikian adanya.

Biji rami
Biji-bijian ini menjadi terkenal saat dipakai sebagai pelengkap aneka olahan hidangan seperti es krim, kue, hingga yogurt. Penganan yang kaya akan protein dan fatty acid ini jelas membuat proses pencernaan melambat sehingga perut tetap merasa kenyang. 

Apel
Apel sehari bisa membuat kita jauh dari dokter, artinya, kesehatan akan terjaga saat makan buah yang kaya akan serat ini. Perlu Anda ketahui pula bahwa rasa manis yang ada dalam gula tidak membahayakan kadar gula dalam darah seperti yang terdapat dalam karbohidrat pada makanan bertepung. 

Jadi, jika Anda termasuk orang yang mudah lapar, maka segera serbu makanan di atas.


0 Responses So Far: