Apakah anda tertarik kepada post blog saya?

fakta menarik tentang MAGNET


1. Jika Anda memotong 2 magnet, Anda dapatkan 2 magnet yang lebih kecil sebagai hasilnya, masing-masing dengan kutub utara mereka sendiri dan kutub selatan.

2. Kutub utara pada poin magnet terhadap kutub utara di bumi. Hal ini karena keduanya magnet raksasa dan menyelaraskan diri bersama-sama. Ini adalah bagaimana kompas bekerja.

3. Untuk membuat magnet baru, mengambil satu Anda sudah memiliki dan kemudian mengoleskannya pada bagian baru dari logam. Proses ini disebut magnetisation dan akan mengubah setiap bagian dari logam ke magnet.

4. Elektromagnet tidak magnetis sepanjang waktu. Jika Anda melewatkan listrik melalui sebuah paku yang dibungkus dengan kawat tembaga, ia berubah menjadi magnet. Setelah Anda menghentikan aliran listrik - ini hanya sebuah paku dan kawat lagi.

5. Sebuah medan magnet adalah daerah tak terlihat di setiap magnet yang menarik logam dan magnet lain untuk itu. Itulah mengapa Anda perlahan-lahan dapat mendorong 2 magnet bersama-sama dan mereka akan melompat satu sama lain, karena mereka memasuki medan magnet mereka.

6. Medan magnet yang dibuat oleh Bumi adalah begitu besar dan kuat, yang membentang ke angkasa. Bumi adalah terbuat dari logam dan bahan-bahan seperti besi, yang membuatnya seperti sebuah magnet yang lebih kecil yang mungkin Anda miliki di rumah.

7. Kulkas magnet digunakan di seluruh dunia dalam keluarga rumah dan di Amerika, terlihat pada rata-rata 20 kali per hari!

8. Kekuatan magnet diukur dalam Tesla (yang adalah nama seorang ilmuwan yang mengkhususkan diri dalam listrik). Bahkan meskipun Bumi adalah besar dan merupakan magnet raksasa, sekitar 1000 kali lebih lemah dari sebuah magnet kecil Anda mungkin memiliki rumah.

9. Magnit ditemukan dan digunakan lebih dari 800 tahun yang lalu di Yunani kuno dan Cina. Mereka bahkan memiliki kompas sendiri.

10. Besi adalah logam terbaik untuk digunakan sebagai magnet karena secara alami magnetik. Lainnya adalah nikel dan kobalt, tetapi jika Anda memiliki magnet di rumah, kemungkinan besar terbuat dari besi atau ferit, yang merupakan logam yang terbuat dari berbagai unsur.


0 Responses So Far: